Translate

BELAJAR RASPBERRY PI (BASIC I/O) INPUT-OUTPUT

BELAJAR RASPBERRY PI (BASIC I/O) INPUT-OUTPUT


              Jam 3 dini hari yang menyejukkan, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara belajar Raspberry untuk pemula, biasanya menggunakan bahan sederhana seperti menghidupkan led dan bermain dengan tombol push-button, memang kedua device tersebut adalah yang umum digunakan untuk pemula dan harus dikuasai terlebih dahulu agar kedepannya tidak pusing. Kali ini saya akan menjelaskan dua buah basic project yaitu cara menghidupkan led dan cara mengirim pesan saat tombol ditekan, berikut adalah program dan skematiknya.


a. Raspberry B pin




b. Program Menghidupkan Led




c. Program Mengirim Text di Layar Saat Tombol Ditekan












1 comment:

  1. wah keren yaa blognya tentang Raspberry.. oiya kalau agan agan ingin mendapatkan produk Raspberry Pi generasi ke 3 dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau boleh silahkan mampir ke web kami di

    www.cybronyx.com

    kami tidak hanya menyediakan semua keperluan tentang Raspberry loh tapi juga produk development board lainnya seperti Arduino dll.

    Selain itu agan agan juga bisa berinteraksi langsung perihal Raspberry atau Arduino dengan technician dan programmer kami yang dijamin handal dan mengerti semua persoalan agan. karena sekarang belajar bisa dengan mudah dengan harga produk yang terjangkau.

    silahkan mampir gan. terimakasih.

    ReplyDelete