Translate

MEMBUAT BEL RUMAH SEDERHANA

MEMBUAT BEL RUMAH SEDERHANA

          Sahabat Blogger, kali ini aku akan share pada kalian tentang apa yang aku ketahui mengenai elektronika, hanya saja aku masih awam dalam dunia elekronika, tapi tak mengapa aku hanya ingin berbagi secara terang-terangan pada kalian, kali ini aku ada sebuah rangkaian sederhana yaitu BEL RUMAH yang mana dapat dipasang di depan pintu atau jendela pun juga tak masalah, tapi jangan di WC loh....wkwkwk, santai bro, rangkaian ini hanya diperlukan tegangan 5 - 15 volt, dan hanya menggunakan satu buah IC yaitu IC 555 sebagai timer dan buzzer sebagai output suara, cukup medah bukan. berikut adalah gambar rangkaian secara jelasnya.


Keterangan menenai bahan-bahan yang diperlukan.
  1. Resistor R1           : 10 Kohm
  2. Resistor R2           : 56 Kohm
  3. Capasitor C1-C2  : 0,01 uF
  4. Capasitor Polar     : i uF/15 v
  5. IC Timer / IC 555
  6. Switch On/Off dengan kaki 2
  7. Catu daya 5 - 15 V (jangan lebih...!!!)




No comments:

Post a Comment